Pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan NIB Oss, Peraturan Pemerintah No. 24 tahun 2018 tentang Layanan Perizinan Usaha Elektronik Terpadu. Salah satu mandat dari Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 adalah untuk mendirikan apa yang disebut portal Online Single Submission (NIB OSS), sebuah platform online yang mengintegrasikan proses penerapan beberapa lisensi regulasi di satu tempat. Sebagai hasil dari penerbitan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah menangguhkan semua pemrosesan dan penerbitan izin dan lisensi pada tanggal 29 Juni 2018. Sehubungan dengan aplikasi yang diajukan sebelum 29 Juni th 2018, Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 mengatur bahwa aplikasi tersebut akan diproses oleh portal OSS. Semua peraturan dalam peraturan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Pada 9 Juli 2018 yang lalu, Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bersama para Menteri dan kepala lembaga terkait meresmikan penerapan Sistem Pengiriman Tunggal Online (NIB OSS). NIB OSS adalah sistem yang memfasilitasi Komunitas Bisnis dalam memperoleh izin usaha dari lembaga terkait. Komunitas bisnis dapat mengakses NIB OSS kapan saja dan di mana saja.

OSS adalah upaya pemerintah untuk menyederhanakan lisensi bisnis. Sekarang, komunitas bisnis tidak harus pergi ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu “PTSP” setempat untuk mengurus berbagai lisensi bisnis. Hanya dengan mendaftar di halaman OSS dan mengisi data yang ada, komunitas bisnis mendapatkan lisensi bisnis

maka dari itu kami PT masterpiece jasa membuka layanan jasa pengurusan NIB diseluruh tumpah darah Indones :))