Jasa Urus Izin Edar-Kosmetika

Pengurusan izin Edar Kosmetika

Undang-undang tidak mewajibkan produk dan bahan kosmetik, selain zat tambahan warna, untuk mendapatkan persetujuan FDA sebelum dipasarkan, tetapi ada undang-undang dan peraturan yang berlaku untuk kosmetik di pasar dalam perdagangan antarnegara bagian.

Dua undang-undang terpenting yang berkaitan dengan kosmetik yang dipasarkan di Amerika Serikat adalah Federal Food, Drug, and Cosmetic Act (FD&C Act) dan Penafian Tautan Eksternal Fair Packaging and Labeling Act (FPLA). FDA mengatur kosmetik di bawah otoritas undang-undang ini.
Di Amerika Serikat, undang-undang federal diberlakukan oleh Kongres. Untuk membuat undang-undang bekerja pada tingkat sehari-hari, Kongres memberi wewenang kepada lembaga pemerintah tertentu. seperti FDA, untuk membuat peraturan. Perubahan otoritas hukum FDA atas kosmetik akan membutuhkan Kongres untuk mengubah hukum. kontak kami Jasa Urus Izin Edar-Kosmetika
Jenis produk apa yang disebut “kosmetik” menurut undang-undang?
Apa yang dikatakan undang-undang tentang keamanan dan pelabelan kosmetik?
Apakah FDA menyetujui kosmetik sebelum dipasarkan?
Siapa yang bertanggung jawab untuk membuktikan keamanan kosmetik?
Dapatkah FDA memerintahkan penarikan kosmetik berbahaya dari pasar?
Tindakan apa yang dapat diambil FDA terhadap perusahaan atau individu yang memasarkan kosmetik palsu?
Bisakah FDA memeriksa produsen kosmetik?
Apakah FDA menguji kosmetik atau merekomendasikan laboratorium pengujian?
Apakah perusahaan kosmetik perlu mendaftar ke FDA atau mendapatkan lisensi FDA untuk beroperasi?
Jenis produk apa yang disebut “kosmetik” menurut undang-undang?
FD&C Act mendefinisikan kosmetik berdasarkan tujuan penggunaannya, sebagai “barang yang dimaksudkan untuk digosok, dituangkan, ditaburkan, atau disemprotkan, dimasukkan ke dalam, atau dioleskan ke tubuh manusia … untuk membersihkan, mempercantik, meningkatkan daya tarik, atau mengubah penampilan. penampilan” (FD&C Act, sec. 201(i)). Di antara produk yang termasuk dalam definisi ini adalah pelembab kulit, parfum, lipstik, cat kuku, riasan mata dan wajah, sampo pembersih, gelombang permanen, pewarna rambut, dan deodoran, serta bahan apa pun yang dimaksudkan untuk digunakan sebagai komponen produk kosmetik. . Itu tidak termasuk sabun. (Untuk mempelajari produk apa yang dianggap sebagai “sabun” untuk tujuan pengaturan, lihat “Sabun”.
Namun, jika produk dimaksudkan untuk penggunaan terapeutik, seperti mengobati atau mencegah penyakit, atau untuk mempengaruhi struktur atau fungsi tubuh, itu adalah obat (FD&C Act, 201(g)), atau dalam beberapa kasus perangkat medis (FD&C Act, 201(h)), meskipun itu mempengaruhi penampilan. “Produk perawatan pribadi” lainnya dapat diatur sebagai suplemen makanan atau sebagai produk konsumen. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat “Apakah Ini Kosmetik, Obat, atau Keduanya? (Atau Apakah Ini Sabun?)” dan “Tanya Jawab Kosmetik: Produk Perawatan Pribadi.”
Informasi yang disajikan di sini hanya berlaku untuk peraturan produk kosmetik seperti yang didefinisikan oleh FD&C Act.

Jasa Urus Izin Edar-Kosmetika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s