#0811-6828737 Cara migrasi NIB Ke Oss RBA

#0811-6828737 Cara migrasi Nib ke Oss RBA

Migrasi NIB

Terimakasih telah berkunjung pada Home page PT. Masterpiece Jas, langsung saja mungkin yang pertama anda mencari info dan yang yang sering ditanyakan adalah Berapakah biaya jasa pengurusan NIB Oss itu…?

Untuk lebih jelasnya untuk menghubungi kami pada kontak yang telah tersedia, Pemerintah Indonesia meloloskan Undang-Undang Penciptaan Lapangan Kerja atau ‘Omnibus’ pada tahun 2020 untuk menyediakan lebih banyak pekerjaan serta langkah untuk memulihkan diri dari konsekuensi yang ditimbulkan oleh Covid. Cara migrasi Oss lama NIB Ke Oss RBA

Untuk lebih memfasilitasi iklim investasi di Indonesia, pemerintah mengeluarkan Peraturan No. 5 Tahun 2021 tentang Perizinan Berusaha Berbasis Risiko untuk menyederhanakan prosedur perizinan sesuai klasifikasi risiko. Selain itu, dalam PP 5/2021, lisensi ex-ante (memenuhi semua persyaratan terlebih dahulu) secara efektif digantikan oleh lisensi ex-post (memverifikasi semua persyaratan sesudahnya). Artikel ini akan membahas secara spesifik dan pembaruan utama terkait perolehan Izin Usaha Berbasis Risiko di Indonesia melalui sistem Online Single Submission (OSS) pada tahun 2021. kontak website ini Cara mengurus Nib On-line

Migrasi ke NIB RBA

Perizinan usaha telah diamandemen sebagai bagian dari kerangka Omnibus Law. Sistem Online Single Submission (OSS), yang pada dasarnya menggabungkan semua prosedur perizinan berusaha secara elektronik berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 (“PP 24/2018”), baru diterapkan beberapa tahun lalu oleh pemerintah Indonesia.

Namun, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerapan Perizinan Perusahaan Berbasis Risiko (“PP 5/2021”), pemerintah mengadopsi metode baru pemberian izin usaha dengan tujuan menyederhanakan prosedur perizinan untuk berbagai industri. Akibatnya, PP 5/2021 akan berlaku sebagai pengganti PP 24/2018 yang sekarang.
Selain PP 5/2021, pemerintah Indonesia telah merevisi OSS v1.1 menjadi OSS Risk-based Approach (OSS RBA) mulai 2 Juli 2021. Tabel berikut merangkum perbedaan utama antara OSS v1.1 dan OSS RBA:
Item OSS v1.1 OSS RBA
Sistem Perizinan Tidak ada sistem perizinan formal. Semua operasi bisnis diberikan tingkat pertimbangan yang sama. Sistem OSS akan memeriksa dan mengklasifikasikan aktivitas bisnis ke dalam kategori berikut:
Resiko rendah
Risiko Sedang-Rendah
Risiko Sedang-Tinggi
Berisiko tinggi
Produk Lisensi

Izin Usaha

Lisensi Komersial dan Operasional
Untuk bisnis Berisiko Rendah: NIB
Untuk bisnis Risiko Menengah-Rendah dan Risiko Menengah-Tinggi: NIB dan Sertifikat Standar Bisnis/Produk
Untuk bisnis Berisiko Tinggi: NIB, Izin Usaha, dan Sertifikat Standar Bisnis/Produk
UMKM

Untuk menjalankan bisnis, UMKM mungkin perlu mendapatkan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIB).
NIB bukanlah Sertifikat Standar Nasional (SNI) atau Sertifikat Halal untuk suatu produk (Jaminan Produk Halal, JPH). hubungi biaya jasa pengurusan nib pada situs ini
Hanya pelamar perorangan yang dapat mengajukan izin untuk UMKM melalui OSS
NIB bertindak sebagai lisensi tunggal bagi UMKM Berisiko Rendah untuk terlibat dalam bisnis
NIB juga berfungsi sebagai SNI dan Sertifikat Halal
Perusahaan atau badan hukum diperbolehkan untuk mengajukan izin UMKM melalui OSS.
Insentif dan Fasilitas Pelaku usaha dapat mengajukan Tax Holiday, Tax Allowance, dan Investment Allowance melalui OSS. Pelaku usaha dapat mengajukan Tax Holiday, Tax Allowance, Investment Allowance, dan skema khusus bagi perusahaan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) melalui OSS
Pengawasan Usaha dipantau melalui penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) tahunan. Bisnis dipantau melalui:
Pengajuan LKPM Tahunan
Inspeksi lapangan
Inspeksi insidental
Arsitektur Perangkat Lunak OSS Menggunakan arsitektur monolitik. Menggunakan arsitektur Microservice dengan AIConnect dan sistem layanan informasi.
OSS 2021: Mendapatkan Lisensi Bisnis Berbasis Risiko melalui OSS
Secara umum, proses untuk mendapatkan Izin Usaha Berbasis Risiko terdiri dari tahapan sebagai berikut: segera kontak kami untuk informasi biaya Cara mengurus Nib On-line

Daftar NIB

Mendapatkan Akses ke Sistem OSS
Pelamar dapat mendaftar di https://ujicoba-uuck.oss.go.id/ dan mendapatkan akses ke sistem OSS, sebagai individu atau sebagai organisasi perusahaan.

Untuk pemohon perorangan, adalah suatu keharusan untuk memberikan data berikut:
Nomor KTP untuk warga negara Indonesia
Nomor paspor untuk orang asing
Untuk entitas bisnis, aplikasi harus berisi informasi berikut:
Jenis badan usaha
Nama Perusahaan
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan
Nomor Surat Keputusan Pengesahan Usaha dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
KTP/Nomor Paspor direktur/manajer perusahaan
Lengkapi Data Bisnisnya
Tahap selanjutnya setelah mendapatkan akses ke sistem OSS adalah memberikan data bisnis atau perusahaan, yang terdiri dari informasi berikut:
Profil Perusahaan
5 Digit Nomor Klasifikasi Bidang Usaha (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia, KBLI)
Struktur modal
Lokasi Bisnis yang Diusulkan
Jenis Identifikasi Khusus

  Cara migrasi ke NIB RBA

Tinggalkan Balasan