0811~6828737 Jasa Pembuatan Visa Kerja WNA

PT. MASTERPIECE JASA, Melayani;

  • JASA PENGURUSAN VISA KERJA TENAGA AHLI
  • JASA PERPANJANG VISA BEKERJA WNA
  • JASA PENGURUSAN VISA BEKERJA ORANG ASING
  • JASA MENGUNDANG ORANG ASING BEKERJA
  • JASA MENGURUS VISA 312 PEKERJA TENAGA AHLI
  • JASA BIKIN VISA PEKERJA C312
  • JASA BUAT VISA BEKERJA SELAMA 1 TAHUN

Banyak orang asing saat ini bekerja di Indonesia. Mereka yang melakukannya akan menerima izin kerja yang valid di beberapa titik. Demikian pula, orang yang belum bekerja di Indonesia tetapi berniat untuk melakukannya akan membutuhkan izin kerja sebelum mereka dapat mulai bekerja di sana.

Izin Kerja Yang Dapat Diperoleh di Indonesia
Manfaat Izin Kerja di Indonesia
Otoritas Yang Mengawasi Izin Kerja di Indonesia
Penegakan Hukum Izin Kerja
Topik-topik yang berkaitan
Saya ingin Mendirikan Perusahaan PT Lokal sebagai Orang Asing
Hibah Pemerintah Indonesia
Visa Tanggungan
Mendapatkan Visa Kerja di Indonesia
Hukum Ketenagakerjaan Indonesia
Indonesia Working Pass

Izin Kerja Yang Dapat Diperoleh di Indonesia
Banyak orang dari seluruh dunia datang ke Indonesia untuk keperluan bisnis. Orang asing yang berencana mendirikan bisnis dan tinggal di Indonesia sehingga mereka dapat menjalankan bisnis dapat memilih dari berbagai jenis izin kerja dan izin tinggal. Izin yang akan digunakan tergantung pada jenis pekerjaan, kualifikasi, dan preferensi orang asing. Kementerian Ketenagakerjaan menerbitkan izin kerja, sedangkan izin tinggal (ITAS / ITAP) dikeluarkan oleh otoritas imigrasi.

Berikut ini adalah jenis-jenis izin kerja yang bisa didapatkan di Indonesia:

Izin Kerja satu bulan / Darurat dan Izin Tinggal Terbatas

Izin kerja satu bulan / darurat dan izin tinggal terbatas harus disponsori oleh perusahaan, berlaku maksimal 30 hari, dan tidak dapat diperpanjang. Jika masa berlaku 30 hari berakhir, TKA harus meninggalkan Indonesia. Untuk jenis izin kerja dan tinggal ini, tidak diperlukan prosedur pembatalan (dikenal sebagai EPO), yang berarti orang asing tersebut dapat segera meninggalkan negara tersebut.

Izin Kerja Jangka Pendek dan Izin Tinggal Terbatas

Izin kerja jangka pendek dan izin tinggal terbatas harus disponsori oleh perusahaan dan berlaku untuk jangka waktu antara dua dan enam bulan. Seperti halnya dengan izin kerja dan tinggal darurat, izin kerja dan tinggal jangka pendek juga tidak dapat diperbarui. Namun, setelah izin berakhir, WNA harus membatalkan izin kerja (IMTA), izin tinggal (ITAS), dan Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTTS).

Izin Kerja Jangka Panjang dan Izin Tinggal Terbatas

Izin kerja jangka panjang dan izin tinggal terbatas harus disponsori oleh perusahaan dan berlaku untuk jangka waktu antara tujuh dan 12 bulan. Izin kerja dan tinggal ini dapat diperpanjang hingga lima kali. Setiap perpanjangan memperpanjang masa berlaku izin selama 12 bulan. Setelah izin berakhir atau ketika orang asing berhenti bekerja di perusahaan sponsor, orang asing tersebut harus membatalkan izin kerja (IMTA), izin tinggal (ITAS), dan Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTTS).

Bagaimana Orang Asing Mendapatkan Izin Kerja Indonesia

Proses mendapatkan izin kerja di Indonesia bisa jadi agak sulit; banyak kesabaran terkadang dibutuhkan. Berikut ini adalah langkah-langkah proses mendapatkan izin kerja:

Perusahaan sponsor menerima persetujuan Rencana Pemanfaatan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) untuk proposalnya; persetujuan ini diterima dari Kementerian Tenaga Kerja Indonesia
Perusahaan sponsor harus menyelesaikan proses Pra-IMTA / Izin Pra-kerja dan diberi tahu mengenai lamanya orang asing tersebut dapat tinggal dan bekerja di Indonesia.
Uang muka sebesar US $ 100 per bulan harus dibayarkan untuk DKP-TKA (Dana Pengembangan sebagai Ganti mempekerjakan pekerja asing).
Setelah izin kerja atau IMTA disetujui, orang asing tersebut dapat bekerja secara legal di Indonesia
Otoritas imigrasi di Indonesia akan mengeluarkan VITAS kepada orang asing
Orang asing harus mengubah VITAS menjadi KITAS saat tiba di Indonesia
Ingin bergabung di Indonesia? Mari kita mulai.

Manfaat Izin Kerja di Indonesia
Setiap izin kerja yang ada di Indonesia memiliki alasannya masing-masing akan kepentingan dan manfaatnya sendiri. Salah satu keuntungan utama dari izin kerja satu bulan / darurat dan izin tinggal terbatas adalah waktu pengerjaan yang relatif singkat terkait izin kerja terkait (IMTA) dan izin tinggal (ITAS). Orang asing yang memiliki izin kerja ini tidak diharuskan untuk mendapatkan visa tinggal terbatas (VTT) di kedutaan di luar negeri. Sebagai gantinya, mereka dapat memilih untuk mengambil VTT mereka setibanya di bandara. Mereka juga tidak diharuskan memiliki salah satu dari dua dokumen yang biasanya dibutuhkan: Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTTS) dan Laporan Keberadaan (L / K).

Izin kerja jangka pendek dan izin tinggal terbatas juga memiliki beberapa manfaat penting. Perusahaan yang mempekerjakan pekerja asing, juga dikenal sebagai perusahaan sponsor, dan terkait dengan izin ini tidak diwajibkan untuk menunjuk pekerja rekanan Indonesia. Selain itu, Kementerian Tenaga Kerja tidak mensyaratkan rasio minimum orang asing versus pekerja Indonesia untuk jenis izin kerja ini. Khusus untuk proyek yang membutuhkan tenaga kerja asing dalam jumlah besar, izin kerja dan izin tinggal jangka pendek menjadi pilihan yang lebih disukai, sebagai perusahaan sponsor sering

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s