Promosi! Jasa Pengurusan Kitas Harga Virus Corona Covid 19

PT. Masterpiece Jasa, +62811-6828737 layanan :

  • JASA PEMBUATAN KITAS
  • JASA PERPANJANG KITAS
  • JASA BUAT KITAS PENSIUN
  • JASA PERPANJANG KITAS PENSIUN
  • JASA BIKIN KITAS
  • JASA MENGURUS KITAS TKA
  • JSA MENGURUS KITAS INVESTOR
  • JASA PERPANJANG KITAS SUAMI
  • JASA PENGURUSAN KITAS PENSIUN
  • JASA PENGURUSAN KITAS LANSIA
  • Jasa mengurus izin tinggal visa pensiun di Indonesia

Permohonan RPTKA Sementara

Iklim hangat di Indonesia telah menarik perhatian para pensiunan dari iklim yang lebih dingin. Sementara banyak yang datang untuk tinggal satu bulan dengan visa turis, sekarang ada cara untuk tinggal lebih lama, dengan visa pensiun. Masalah penting lainnya terkait masa pensiun adalah Pembelian Properti, Pajak Penghasilan Indonesia dan Perawatan Kesehatan.

Visa Pensiun memungkinkan Anda untuk tinggal di Indonesia, melakukan banyak perjalanan ke luar Indonesia sepanjang tahun, membuka rekening bank lokal, dan mendapatkan SIM, dll. Anda TIDAK dapat melakukan pekerjaan apa pun di Indonesia dengan visa ini, juga tidak bisa Anda secara legal bekerja dari jarak jauh dengan perusahaan di negara lain dengan visa ini.

Nama resmi dari visa pensiun adalah “Visa Tinggal Terbatas untuk Wisatawan Lansia Internasional” Indeks Visa 319. Lansia adalah singkatan dari lanjut usia (usia lanjut).

Informasi Praktis Pensiun Pindah ke Indonesia Retirement Visas – ITAS Seniors – Izin Tinggal Sementara Pensiun
Departemen Imigrasi telah mengeluarkan revisi yang telah lama ditunggu-tunggu terhadap peraturan yang memungkinkan pemberian izin tinggal sementara bagi mereka yang berusia di atas 55 tahun. Fasilitas untuk memberikan izin tinggal yang dapat diperbarui untuk jangka waktu satu tahun ini awalnya diumumkan dan diatur pada bulan Februari 1998 dan undang-undang tersebut telah mengalami revisi dan penjelasan selanjutnya dalam peraturan tersebut.

Dalam beberapa tahun pertama setelah peraturan dikeluarkan, hanya sedikit pensiunan yang benar-benar bisa mendapatkan visa karena persyaratan yang ketat. Revisi selanjutnya membawa persyaratan lebih dekat dengan kemampuan keuangan pensiunan.

Persyaratan Visa
Fasilitas Visa Pensiun dimaksudkan untuk membantu mereka yang ingin menjalani masa pensiun di Indonesia dengan persyaratan sebagai berikut:

Pemohon berusia 55 tahun atau lebih
Pemohon pensiun
Memiliki paspor atau dokumen perjalanan dengan masa berlaku lebih dari 18 bulan
Salinan semua halaman paspor
Delapan pas foto ukuran 3×4 cm, berlatar belakang merah
Dua belas foto berukuran 6×4 cm, diambil dengan latar belakang merah
Daftar Riwayat Hidup
Copy akta nikah, jika sudah menikah
Surat pernyataan dari Yayasan Dana Pensiun atau Bank dari negara asal (atau Indonesia) ketersediaan dana, minimal US $ 1.500 per bulan, dari pendapatan pensiun atau investasi untuk memberikan biaya hidup pemohon selama tinggal di Indonesia – Total US $ 18.000 per tahun. (Catatan: jumlah ini lebih tinggi daripada persyaratan banyak negara lain – US $ 600 / bulan di Panama). Pasangan pensiunan yang sudah menikah harus membuktikan pendapatan individu $ 1500 / bulan dan mendaftar secara terpisah.
Bukti asuransi kesehatan / kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi tanggung jawab pribadi pihak ketiga di negara asal atau Indonesia
Pernyataan tempat tinggal di Indonesia. Biaya minimum US $ 35.000 jika membeli rumah / apartemen atau, biaya sewa minimum US $ 500 / bulan di Jakarta, Bandung, dan Bali; US $ 300 / bulan untuk kota lain di Pulau Jawa, Batam, dan Medan, serta kota lainnya minimal US $ 200 / bulan.) Di kawasan wisata sesuai ketentuan
Pernyataan untuk menyatakan niat untuk mempekerjakan Pembantu dan / atau Sopir Indonesia selama tinggal di Indonesia
Pembayaran Biaya Imigrasi didasarkan pada peraturan yang berlaku
Surat sponsor dari biro perjalanan yang ditunjuk, biaya ditanggung oleh pemohon
Pernyataan setuju untuk tidak terlibat dalam kegiatan bisnis atau bekerja untuk mencari nafkah. Anda MUNGKIN TIDAK BEKERJA di Indonesia dengan visa ini!
Anda dapat tinggal di Indonesia selama satu tahun dengan visa ini, dapat diperpanjang hingga lima kali (masing-masing 1 tahun) untuk masa tinggal maksimal lima tahun. Perpanjangan bisa dilakukan tanpa harus keluar negeri.
Surat pernyataan kemampuan keuangan untuk menyewa akomodasi minimal US $ 500 per bulan di Jakarta atau US $ 300 per bulan di luar Jakarta. (Anda harus menandatangani kontrak sewa untuk perumahan dengan jangka waktu minimal satu tahun.) Sebagai alternatif, Anda dapat memberikan bukti bahwa Anda memiliki rumah atas nama pasangan Indonesia.
Jika hanya satu pasangan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan visa pensiun, maka orang tersebut dapat menjadi sponsor untuk KITAS (tempat tinggal semi permanen) untuk pasangan yang tidak memenuhi syarat.

Anda dapat masuk terlebih dahulu dengan visa kunjungan dan kemudian setelah sebulan mengajukan permohonan izin tinggal terbatas (ITAS). Tetapi Anda harus meninggalkan negara itu, paling sering ke Singapura, untuk menyelesaikan pemrosesan visa baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s