Jasa Perpanjang Kitas TKA +62811-6828-737

PT. MASTERPIECE JASA, Melayani Jasa Pembuatan Kitas :

  • JASA PERPANJANGAN KITAS
  • BIAYA JASA PERPANJANGAN KITAS
  • BIRO JASA PERPANJANGAN KITAS
  • BIAYA PERPANJANGAN KITAS
  • JASA BIKIN KITAS WNA
  • JASA BUAT PERPANJANGAN KITAS WNA
  • JASA PERPANJANG KITAS TENAGA AHLI
  • JASA PERPANJANG KITAS TKA I, II, III, IV, V
  • JASA PERPANJANGAN KITAP I,II,III,IV
  • JASA PERPANJANG KITAS SINGGAH
  • JASA PERPANJANG KITAS REPATRIASI
  • JASA PERPANJANG KITAS INVESTOR
  • JASA PERPANJANGAN KITAS KELUARGA
  • JASA PERPANJANGAN KITAS SUAMI
  • JASA PERPANJANG KITAS BEKERJA BERLIBUR
  • JASA PERPANJANG KITAS PENSIUN
  • JASA PERPANJANG KITAS PELAJAR
  • JASA MENGURUS PERPANJANG IZIN TINGGAL WNA
  • JASA PENGURUSAN KITAS PENELITI

Permohonan RPTKA Sementara


Banyak orang asing memilih menjadi penduduk tetap (PR) Indonesia. Untuk melakukannya, seseorang harus terlebih dahulu memperoleh dokumen seperti VITAS, ITAS, ITAP, dan KITAS secara legal. Hanya dengan begitu orang asing dapat memperoleh status penduduk tetap di Indonesia.

Definisi Penduduk Permanen
Bagaimana Seseorang Dapat Menjadi Penduduk Permanen Indonesia
Keunggulan Yang Menyertai Status Penduduk Permanen di Indonesia
Pencabutan Status Penduduk Tetap di Indonesia
Topik-topik terkait
Bisnis Tahunan dan Layanan Pajak
Dapatkah Persyaratan Yang Ditentukan oleh Daftar Negatif Investasi Dilewati?
Visa Tanggungan
Mendapatkan Visa Kerja di Indonesia
Visa bisnis
Penduduk Tetap Indonesia
Seperti halnya di negara lain, Indonesia memiliki undang-undang sendiri tentang kewarganegaraan dan kewarganegaraan. Undang-undang ini didefinisikan dengan jelas dalam konstitusi Indonesia. Konstitusi secara jelas mengatur kriteria yang harus dipenuhi seseorang menjadi warga negara Indonesia, kehilangan kewarganegaraan, bagaimana cara memperoleh kewarganegaraan, dan hukuman yang dapat dijatuhkan. Undang-undang tersebut juga menyebutkan masalah terkait kewarganegaraan ganda dan status penduduk tetap.

Definisi Penduduk Permanen
Penduduk tetap adalah orang yang secara hukum diberikan hak untuk tinggal di negara tertentu baik untuk sementara atau selamanya. Untuk membuktikan status seseorang sebagai penduduk tetap, seseorang harus diberi dokumen identitas. Meskipun seseorang dapat diberikan tempat tinggal permanen di negara tertentu, orang tersebut tetap merupakan warga negara dari negara asal. Oleh karena itu, setiap melakukan perjalanan ke luar negeri di mana orang tersebut telah diberikan izin tinggal permanen, orang tersebut harus membawa paspor negara asal serta dokumen identitas penduduk tetap. Dokumen identifikasi akan digunakan untuk masuk kembali ke negara tempat tinggal permanen.

Bagaimana Seseorang Dapat Menjadi Penduduk Permanen Indonesia
Menjadi penduduk tetap Indonesia tidak selalu mudah. Izin tinggal permanen, juga dikenal sebagai Izin Tinggal Tetap (ITAP), hanya dapat diperoleh oleh pemegang Izin Tinggal Terbatas (ITAS). ITAP mengizinkan seseorang untuk tinggal di Indonesia hingga lima tahun. Namun, dapat diperpanjang hingga lima kali sehingga total tahun tinggal permanen di Indonesia diperpanjang menjadi 25 tahun menurut undang-undang imigrasi Indonesia.

Namun, sebelum seseorang dapat diberikan ITAP, orang tersebut harus memiliki Visa Tinggal Terbatas (VITAS). Visa sekali masuk ini memberi seseorang izin untuk masuk dan tinggal di Indonesia. Ini dapat diperoleh untuk tujuan pekerjaan, investasi, pariwisata, atau pendidikan, di antara alasan lainnya. Itu dapat diperpanjang hingga satu tahun. Namun, orang asing yang ingin memperpanjang masa tinggal mereka di Indonesia harus mengajukan ITAS dalam waktu tujuh hari setelah kedatangannya di Indonesia.

Untuk mendapatkan izin dan visa Indonesia, beberapa persyaratan harus dipenuhi. Persyaratan untuk VITAS antara lain surat rekomendasi dari sponsor dan / atau perusahaan, formulir aplikasi dalam rangkap dua untuk diserahkan dengan dua foto ukuran paspor, surat kuasa dari Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia, resume yang diperbarui dan lengkap, paspor. dengan setidaknya satu halaman kosong untuk visa, dan bukti pembayaran biaya administrasi dalam bentuk wesel. Biaya ini bervariasi tergantung negara asal.

Persyaratan untuk ITAS meliputi surat rekomendasi dari sponsor dan / atau perusahaan, paspor yang masih berlaku dan fotokopi semua halaman paspor, VITAS yang masih berlaku, resume lengkap dan terbaru, dua fotokopi Rencana Penempatan Ekspatriat yang akan diperoleh. dari perusahaan mana pun yang mampu memasoknya, dan bukti pembayaran biaya administrasi.

Setelah persyaratan ini dipenuhi sepenuhnya, prosedur aplikasi sekarang dapat dimulai. Langkah pertama yang harus diambil adalah mengajukan VITAS. Proses pengajuan VITAS dimulai di Kedutaan Besar Indonesia di negara asal pemohon. Pemohon kemudian harus mendapatkan surat rekomendasi dari Direktorat Imigrasi Umum sebelum mengumpulkan dan menyerahkan semua dokumen yang diperlukan untuk aplikasi VITAS ke Kedutaan Besar Indonesia.

Kedutaan kemudian akan membutuhkan waktu tiga hari untuk memproses aplikasi tersebut. Namun, mereka yang mengajukan VITAS harus mempertimbangkan tiga hal penting. Pertama, VITAS hanya berlaku jika diserahkan tiga bulan setelah tanggal penerbitan. Kedua, memiliki kontak Indonesia merupakan keuntungan penting agar dapat menerima surat rekomendasi. Ketiga, pembayaran biaya administrasi tidak menjamin keberhasilan aplikasi. Jika aplikasi tidak berhasil, tidak ada pengembalian uang untuk biaya yang telah dibayarkan.

Mereka yang berhasil mengajukan VITAS disarankan untuk mengajukan ITAS dalam waktu tujuh hari setelah tiba di Indonesia. Fai

Bagaimana cara memperbarui/ PERPANJANGAN KITAS di Indonesia ?

– Jika Anda adalah warga negara asing yang tinggal di Indonesia, KITAS adalah dokumen yang harus Anda miliki agar dapat tinggal di negara ini, kecuali jika Anda ingin dikeluarkan. KITAS adalah tanda bahwa Anda memiliki bisnis di negara ini sehingga harus tetap sementara, apakah itu untuk sekolah, bekerja atau memiliki bisnis di negara ini.

Bagi warga negara asing yang baru mengenal Indonesia dan belum tahu bagaimana sistem birokrasi di Indonesia, bisnis pembuatan dan pembaharuan dokumen bisa menjadi hal yang membingungkan. Jika Anda memerlukan informasi tentang cara memperbarui KITAS di Indonesia, ini dia.

Berikut ini adalah persyaratan dan ekstensi baru di Indonesia untuk orang asing:

Persyaratan KITAS untuk Tenaga Kerja Asing / TKA:
Salinan Kartu Pekerja Asing untuk jangka waktu minimum 18 bulan
Salinan Diploma Pekerja Asing
Foto copy CV (Curriculum Vitae) TKA
Pekerja Asing harus membayar DPKK USD 1200 / Tahun
Foto TKA (Latar Belakang Merah) Legalitas Perusahaan Penjamin Pekerja Asing / Pekerja Asing:
Salinan Akta Pendirian Perusahaan
Salinan Surat Keputusan Kehakiman
Salinan Izin Usaha Perdagangan
Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak
Salinan Sertifikat Pendaftaran Perusahaan
Fotocopy Domisili Perusahaan
Salinan Direktur KTP
Kop surat perusahaan 15 Lembar
Laporan Wajib Ketenagakerjaan / Hukum N0.7
Struktur Organisasi Perusahaan
Sahabat Pekerja Asing: salinan KTP, Email, dan nomor telepon
Tambahan untuk memperpanjang KITAS: paspor, KITAS, POA, STM, SKLD, SKPPS, bukti pembayaran DPKK lama dan baru, IMTA dan RPTKA terlampir (hanya untuk perpanjangan, bagi pelamar baru untuk mengabaikannya)
Baca Selengkapnya: Sebelum Anda Resmi Menjadi Bagian dari Investor Indonesia: Pedoman
Ketentuan KITAS untuk Keluarga TKA:
Paspor berlaku selama lebih dari 18 Bulan
Surat nikah
Akta kelahiran
Ta 01 / IMTA TKA
RPTKA TKA
KITAS TKA
DPKK TKA
Akta pendirian
Keputusan Pengadilan
Lisensi bisnis
Nomor Pokok Wajib Pajak
tanda Daftar Perusahaan
Alamat perusahaan
Direktur KTP
Kop surat perusahaan15 Lembar
Persyaratan KITAS untuk Jaminan Suami / Istri:
Kartu identifikasi pribadi Warga Negara Indonesia
Kartu keluarga penjamin warga negara Indonesia
Penjamin Akte Kelahiran
Sertifikat Perkawinan Catatan Sipil
Salinan surat nikah asing
Paspor Warga Negara Indonesia
Salinan Paspor Asing
Foto orang asing (latar belakang merah)
Bukti Keuangan Warga Negara Indonesia
Kondisi Negara-Negara Bersertifikat Asing:
Salinan paspor pemohon berlaku selama lebih dari 18 bulan
CV (curriculum vitae) / Resume
Salinan laporan siswa dan ijazah terakhir
Sertifikat diterima di sekolah / Universitas (pada kop surat dan stample)
Salinan Akte Kelahiran calon siswa
Salinan Paspor Induk
Salinan Daftar Keluarga di luar negeri / Kartu Keluarga (lengkap dengan alamat dan nama anggota keluarga di luar negeri)
Ekstensi spesifik melampirkan dokumen asli: paspor, sertifikat, dan izin studi terbaru
Ketentuan Pensiun / Pemulihan Kapasitas:
Usia minimum 55 tahun
Harus berbadan sehat
Validitas salinan paspor lebih dari 18 Bulan
Tidak boleh bekerja di Indonesia
Asuransi Jiwa dan Kesehatan
Salin Daftar Keluarga
Foto dengan Latar Belakang Merah
Read More: Mendirikan Perusahaan di Indonesia dan Cara Mengatasi Kerugian Perusahaan
Deskripsi Proses Bagaimana Memperbarui KITAS di Indonesia
Pertama, siapkan dokumen yang diperlukan di atas.
Langkah dua, bawa dokumen ke KANIM. Kirim semua dokumen ke loket warga negara asing di KANIM, termasuk paspor dan KITAS.

Pihak kanvas akan menyerahkan surat penerimaan file untuk dibawa dalam tiga hari ke depan untuk mendapatkan surat pengantar ke kantor regional. Tiga hari setelah penyerahan dokumen kami akan diminta kembali untuk mengambil surat lamaran.

Langkah ketiga, saatnya kita pergi ke kantor wilayah HUKUM & Hak Asasi Manusia dengan surat pengantar yang telah diberikan oleh KANIM, serahkan ke bagian imigrasi. Kami hanya perlu menunggu surat persetujuan dari kantor regional dan ditandatangani oleh kepala departemen imigrasi. Hanya membutuhkan waktu 30 menit dan surat itu ada di tangan. Untuk mendapatkannya, kita tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis.

Setelah itu, bawa kembali amplop berisi surat persetujuan dari kantor yurisdiksi & Hak Asasi Manusia ke KANIM untuk diproses. Kemudian petugas akan memberi tahu Anda kapan sidik jari dan foto untuk orang asing dapat diambil.

Pada hari yang ditentukan, warga negara asing harus datang ke KANIM untuk foto dan sidik jari. Kita harus menyiapkan sejumlah delapan ratus ribu rupiah untuk pembaruan KITAS dan biaya sekitar enam puluh ribu rupiah untuk biaya foto dan sidik jari biometrik. Setelah proses pengambilan foto dan sidik jari selesai, petugas akan diberi tahu kapan KITAS dapat diambil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s