Jasa SIUJK Jakarta Terdekat

PT MASTERPIECE JASA

Layanan :

JASA PEMBUATAN SIUJK DI JAKARTA

JASA PENGURUSAN SIUJK JAKARTA SELATAN

JASA PENGURUSAN SKT SKA

Konstruksi adalah istilah umum yang berarti seni dan ilmu untuk membentuk objek, sistem, atau organisasi, [1] dan berasal dari bahasa Latin konstruktif (dari kata “bersama-sama” dan “menumpuk”) dan konstruksi Prancis Kuno. [2] Untuk membangun adalah kata kerja: tindakan membangun, dan kata benda adalah konstruksi: bagaimana sesuatu dibangun, sifat strukturnya.

Dalam konteks yang paling banyak digunakan, konstruksi mencakup proses yang terlibat dalam pengiriman bangunan, infrastruktur dan fasilitas industri, dan aktivitas terkait hingga akhir masa pakainya. Biasanya dimulai dengan perencanaan, pembiayaan, dan desain, dan berlanjut hingga aset dibangun dan siap digunakan; konstruksi juga mencakup pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan, pekerjaan apa pun untuk memperluas, memperluas, dan meningkatkan aset, dan akhirnya pembongkaran, pembongkaran, atau pembongkaran.

Sebagai sektor industri, konstruksi menyumbang lebih dari 10% dari PDB global (6-9% di negara maju) dan mempekerjakan sekitar 7% tenaga kerja global – lebih dari 273 juta orang. Output dari industri konstruksi global diperkirakan bernilai $ 10,8 triliun pada tahun 2017.

Isi
1 Sejarah
2 Sektor industri konstruksi
2.1 Konstruksi bangunan
2.1.1 Konstruksi perumahan
2.1.2 Konstruksi non-perumahan
2.2 Pembangunan infrastruktur
2.3 Konstruksi industri
3 Proses konstruksi
3.1 Perencanaan
3.2 Keuangan
3.3 Hukum
3.4 Pengadaan
3.4.1 Tradisional atau Design-bid-build
3.4.2 Rancang-bangun
3.4.3 Manajemen konstruksi
3.5 Desain
3.6 Konstruksi di tempat
3.7 Komisioning dan serah terima
3.8 Pemeliharaan, perbaikan dan peningkatan
3.9 Pembongkaran
4 Skala dan karakteristik industri
4.1 Kegiatan ekonomi
4.2 Konstruksi GVA menurut negara
4.3 Karier
4.3.1 Pekerja tidak terampil dan semi-terampil
4.3.2 Pedagang yang terampil
4.3.3 Personel profesional, teknis atau manajerial
4.4 Keamanan
4.5 Keberlanjutan
5 Lihat juga
6 Referensi dan catatan
Sejarah
Artikel utama: Sejarah konstruksi
Lihat juga: Sejarah arsitektur
Gubuk dan tempat berlindung pertama dibangun dengan tangan atau dengan perkakas sederhana. Ketika kota tumbuh selama Zaman Perunggu, kelas pengrajin profesional, seperti tukang batu dan tukang kayu, muncul. Kadang-kadang, budak digunakan untuk pekerjaan konstruksi. Pada Abad Pertengahan, pengrajin pengrajin diorganisir ke dalam serikat pekerja. Pada abad ke-19, mesin bertenaga uap muncul, dan kemudian, kendaraan bertenaga diesel dan listrik seperti derek, ekskavator, dan buldoser.

Konstruksi jalur cepat semakin populer di abad ke-21. Beberapa perkiraan menunjukkan bahwa 40% dari proyek konstruksi sekarang merupakan konstruksi jalur cepat. [3]

Sektor industri konstruksi

Ada juga cara lain untuk memecah industri menjadi sektor atau pasar. [5] Misalnya, Engineering News-Record (ENR), majalah perdagangan konstruksi yang berbasis di AS, telah mengumpulkan dan melaporkan data tentang ukuran kontraktor desain dan konstruksi. Pada tahun 2014, ia membagi data menjadi sembilan segmen pasar: transportasi, minyak bumi, bangunan, listrik, industri, air, manufaktur, saluran pembuangan / limbah, telekomunikasi, limbah berbahaya, dan kategori kesepuluh untuk proyek lainnya. [6] ENR menggunakan data transportasi, saluran pembuangan, limbah berbahaya dan air untuk menentukan peringkat perusahaan sebagai kontraktor berat. [7]

Klasifikasi Industri Standar dan Sistem Klasifikasi Industri Amerika Utara yang lebih baru mengklasifikasikan perusahaan yang melakukan atau terlibat dalam konstruksi menjadi tiga sub sektor: konstruksi bangunan, konstruksi teknik berat dan sipil, dan kontraktor perdagangan khusus. Ada juga kategori untuk perusahaan jasa profesional (misalnya, teknik, arsitektur, survei, manajemen proyek).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s