Biaya Jasa bikin Siup NIB

Meskipun beberapa pemilik bisnis berpikir bahwa biaya bikin SIUP (lisensi Trade) dan izin adalah cara bagi pemerintah untuk memeras lebih banyak uang dari sektor bisnis, sebagian besar dari program-program ini dimaksudkan untuk melindungi masyarakat umum. Di kota-kota besar, biro lisensi dibentuk untuk mengendalikan lokasi bisnis – untuk mencegah orang mengoperasikan bisnis perbaikan mobil di sebelah sekolah, atau untuk mencegah orang menjalankan jenis bisnis tertentu dari rumah mereka. Misalnya, kebanyakan negara melarang hal-hal tertentu diproduksi di rumah, seperti kembang api, obat-obatan, racun, bahan peledak dan produk medis.

Kegagalan untuk mematuhi persyaratan lisensi dan izin untuk jenis bisnis yang Anda rencanakan untuk mulai di yurisdiksi Anda dapat mengakibatkan biaya tambahan, pembayaran penalti, atau pembatasan operasional sampai kondisi yang ditentukan oleh otoritas yang mengatur telah dipenuhi. Jadi tidak peduli apa yang Anda pikirkan tentang proses perizinan, jangan mengabaikannya!

Hubungi departemen lisensi bisnis kota Anda untuk mencari tahu tentang mendapatkan lisensi bisnis. Ketika Anda mengajukan aplikasi lisensi Anda, perencanaan kota atau departemen zonasi akan memeriksa untuk memastikan area Anda dikategorikan untuk tujuan yang ingin Anda gunakan dan bahwa ada cukup ruang parkir untuk memenuhi kode. Jika Anda membuka bisnis Anda di gedung yang sebelumnya memiliki bisnis serupa, Anda tidak akan mengalami masalah.

Sebagian besar pemilik usaha kecil hanya memerlukan lisensi bisnis lokal, yang memungkinkan bisnis untuk beroperasi di dalam kota dan kabupaten di mana lokasinya. Lisensi bisnis ini adalah lisensi kota, jika bisnis Anda berlokasi di dalam kota, atau lisensi kabupaten jika Anda berada di daerah yang tidak berhubungan dengan county. Jika Anda berniat membuka beberapa lokasi atau melakukan bisnis di berbagai kota atau kabupaten, Anda harus mengajukan permohonan lisensi di masing-masing yurisdiksi tersebut.

Beberapa kota dan kabupaten tidak memerlukan bisnis untuk memperoleh lisensi, sementara yang lain mengumpulkan biaya lisensi bisnis setiap tahun. Selain biaya lisensi, beberapa kota menerima persentase penjualan kotor bisnis serta pajak penjualan jika bisnis diperlukan untuk mengambilnya.

Sebelum mengunjungi balai kota atau gedung administrasi kabupaten, hubungi biro perizinan kota yang akan Anda operasikan di kantor pencatat county atau rekam untuk mencari tahu tentang persyaratan perizinan dan prosedur aplikasi mereka. Ini akan menghemat waktu Anda karena Anda dapat memiliki semua materi yang diperlukan sebelum mengajukan permohonan untuk lisensi Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s